Share This

| More

TOEFL Super Writing Tips - For Your Brilliant Tips

Jual VCC Termurah

Anda mempunyai waktu hanya 30 menit saja untuk menulis TOEFL essay (sebuah karangan singkat dengan topik tertentu). Jadi gunakan waktu Anda dengan bijak. Anda dapat menulis karangan di komputer atau di atas kertas. Pilihlah format atau tipe (melalui paper based atau computer atau internet based) yang Anda sukai.

Baca pertanyaannya dengan tepat dan hati-hati. Sangatlah penting bahwa Anda harus sepenuhnya memahami pertanyaan sebelum anda mulai menulis. Anda harus memiliki gambaran yang jelas dari topik tersebut. Buatlah daftar-daftar pokok-pokok paragraf dan kata kunci untuk Writing tersebut..

Memahami pertanyaan TOEFL

Ada berbagai jenis TOEFL pertanyaan essay : Anda mungkin akan diminta untuk memilih sudut pandang dan diminta untuk mendukung atau membandingkan antara dua argumen tersebut dan memilih sudut pandang mana yang Anda setujui/yakini. Anda mungkin juga diminta untuk menjelaskan mengapa sesuatu hal itu benar / tidak benar / perlu / tidak perlu.

Jika Anda diminta untuk memilih salah satu sudut dan kemudian mendukung pandangan tersebut, Anda hanya perlu melihat satu sisi dari isu tersebut - bagian yang mendukung dan men-support opini Anda. Jangan menulis tentang kedua-duanya (mendukung maupun meng-kontra kedua belah pihak). Berikan juga contoh-contoh dari apa yang terjadi di negara Anda maupun dengan rincian dan contoh yang lebih detail / rinci.

Jika Anda diminta untuk membandingkan dua poin antara pandangan yang satu dengan pandangan lainnya, Anda harus menulis tentang kedua sisi masalah ini. Anda tidak akan mengatakan bahwa Anda setuju dengan kedua belah pihak. Tetapi yang paling penting :Anda harus membuat pilihan. Pertama, memberikan dukungan, rincian dan contoh kedua sisi masalah ini. Kemudian, kirim pihak yang setuju dengan anda dan mengapa.

Pertanyaan yang meminta Anda untuk menjelaskan sesuatu yang dapat menantang harus Anda kerjakan. Anda harus kreatif dalam menjawab jenis pertanyaan atau tipe ini.


Bagian karangan

Tulisan Anda harus memiliki tiga bagian: pengantar atau biasa disebut pembuka, isi, dan kesimpulan. Pembuka adalah bagian pertama dari essay tersebut. Tulisan tersebut harus dimulai dengan pernyataan umum tentang topik dan diakhiri dengan pernyataan yang lebih spesifik dari gagasan utama Anda esai. Tujuan pengenalan adalah agar pembaca mengetahui apa yang menjadi topik. Harus memberitahukan kepada pembaca tentang pendirian dan menggugah rasa ingin tahu dari pembaca sehingga ia akan berusaha untuk membaca.

Tubuh Anda essay harus terdiri dari beberapa paragraf di mana Anda mengembangkan ide secara rinci. Batas masing-masing ayat untuk satu gagasan utama. Anda membuktikan poin terus dengan menggunakan contoh spesifik dan kutipan. Gunakan kata-kata transisi untuk memastikan kelancaran arus ide dari ayat ke ayat.

Kesimpulan adalah bagian terakhir (almost finish, guys - ^_^) dari essay. Tujuannya adalah untuk meringkas poin utama anda, berangkat dari contoh-contoh spesifik. Harus kembali gagasan utama dari essay.


Tips menulis (Writing Tips)

Setelah Anda mempersiapkan draf pertama, revisi terus draft (kerangka karangan) Anda. Pemikiran dan brainstorming ini melibatkan ide-ide Anda, poleslah dan percantiklah argumen Anda, ulangi paragraf, kalimat dan rewording. Anda mungkin harus mengembangkan ide-ide lebih rinci, memberikan bukti untuk mendukung klaim anda, atau menghapus / mengeliminasi materi yang tidak perlu.

Ketik atau tulis karangan Anda dengan jelas, usahakan bisa dibaca tentunya. Carilah kesalahan serampangan yang dapat diperbaiki seperti "misspelled words" (salah spelling), salah tanda baca dan huruf besar.

Gunakan bahasa sederhana. Hindari penggunaan kalimat panjang yang terdiri dari banyak clauses dan banyak kalimat majemuk setara, majemuk bertingkat, dsb. Biarkan kalimat yang pendek dan tepat sasaran. Namun, untuk berbagai kepentingan dan penekanan, kalian dapat memanjangkan kalimat kompleks dan penambahan di sana-sini. Ia akan menambah keindahan dan jumlah efek first sight (pandangan pertama dari jury tentunya) dari essay.

Karangan yang harus dibagi ke dalam paragraf rapi. Gunakan kata-kata transisi / penghubung, juga padanan kata yang sesuai untuk memastikan kelancaran arus ide dari paragraf ke paragraf selanjutnya.

Gunakan contoh spesifik atau alasan untuk mendukung ide-ide Anda. Cerita atau contoh-contoh dari kehidupan pribadi Anda yang terbaik.

Present tense untuk menggunakan fakta-fakta dan observasi. Gunakan waktu lampau (past tense) untuk menceritakan pengalaman sebelumnya. Gunakan modals (will, can, could, shall, should, might, ought to) dengan benar.

Subject harus cocok dengan verbs pronouns dan harus cocok dengan yang lainnya. Dasar aturan kalimat perjanjian yang sebenarnya cukup sederhana: Sebuah subjek harus cocok dengan kata kerja dalam jumlah. (Jumlah dapat tunggal atau jamak.). Terlebih lagi untuk countable dan uncountabe noun.

Skor

Nilai atau Scoring dari TOEFL kalian: dinilai pada skala 1 sampai 6. Skor dari 1 berarti siswa sangat lemah di Inggris menulis dan memberikan pendapat dalam bahasa Inggris. Nilai skor 6 menunjukkan bahwa siswa memiliki kemampuan menulis sangat baik Inggris. Rata-rata siswa harus skor 3-4 di TOEFL test tertulis.

Tetap semangat dan terus tingkatkan kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris.
Semoga tips dari saya bisa membantu Anda semua.
Salam sukses..!
See you on TOP!!

Jual VCC Termurah

Anda boleh menggunakan sumber / materi dari:
TOEFL Super Writing Tips - For Your Brilliant Tips

Terima kasih jika Anda mencantumkan / melinkback halaman:

http://belajar-toefl.blogspot.com/2009/04/toefl-super-writing-tips-for-your.html sebagai bahan referensi TOEFL.

Tapi jika anda merasa terganggu dengan linkback Belajar-TOEFL karena blog ini tidak berharga bagi Anda, Anda tetap boleh meng-COPYPASTE seluruh atau sebagian artikel ini tanpa linkback, terima kasih Anda menyukai artikel di Tips dan Trik Belajar TOEFL | TOEIC | iBT Online: TOEFL Super Writing Tips - For Your Brilliant Tips. Anda dapat mencari keseluruhan isi di Daftar Isi TOEFL ---

Mungkin Pembahasan TOEFL Ini Yang Anda Cari:

2 comments:

suryaden said...

Halo! apa kabar?
kamu suka makan pisang rebus???

Belajar bahasa inggris said...

aku saranin mending beli disini aja mas/mbak, aku dah beli dan ternyata toefl ku tembus 550 lho

ini alamat lengkap situsnya

http://www.belajarbahasainggrisyuk.com/software-toefl-grammar-speaking-dll/

Post a Comment

You can comment right here. As you wish, I provide for your critics, improvisations for the future, and etc.
Thx all..
By: setiawantw