Share This

| More

Mau Beasiswa Monbukagakusho...? "Makanan" seperti apa itu...?

Jual VCC Termurah

Disarikan dari Kompas.com

Saya pernah mendengar tentang beasiswa ini. This is so interesting. We can challenge our selves by join this scholarship. Dengan itu semua, mudah-mudahan ini juga bisa meningkatkan daya saing kita.

Tahun ini, Monbukagakusho atau 'Program Beasiswa Pemerintah Jepang' berupa 'Research Student 2010' kembali dibuka. Selain biaya studi, beasiswa ini juga meliputi biaya hidup tanpa adanya ikatan dinas. Buat Anda yang tertarik, pendaftarannya hanya sampai bulan depan.

Memang, Jepang merupakan satu dari sekian banyak negara tujuan studi pilihan pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan kuliahnya di luar negeri. Beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Jepang menjadi daya tarik pilihan tersebut, salah satunya adalah Monbukagakusho atau MEXT.


Monbukagakusho merupakan beasiswa yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Beasiswa ini berasal dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi Jepang. Bukan hanya biaya studi, beasiswa ini juga meliputi biaya hidup yang tanpa disertai syarat dan ikatan dinas.

Di Indonesia, pendaftaran dan penyeleksian penerima beasiswa Monbukagakusho diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Jepang dan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Medan, serta Makassar. Dibuka setiap tahun, program Monbukagakusho ditujukan bagi mereka yang tertarik dalam program research student di perguruan tinggi di Jepang.

Selain itu, peminat, pada saat menjalani research student ini juga diperbolehkan untuk melamar ke program S-2, S-3, atau Professional Graduate Course. Pun, peminat bisa melanjutkan lagi jenjangnya ke program S-3 setelah menyelesaikan program S-2-nya. Hanya, syaratnya harus lulus seleksi tes ujian dari universitas bersangkutan.

Harus Punya Kemampuan Bahasa Jepang...Mau daftar...?

Pendaftaran beasiswa ini sudah dibuka sejak 20 April 2009 lalu. Hanya saja, batasnya masih cukup panjang, yaitu sampai 25 Mei 2009.

Umumnya, semua persyaratan utama tidak ubahnya dengan syarat utama mendaftar beasiswa lainnya. Hanya saja, beasiswa ini memberikan "syarat spesial" yaitu, kemampuan Bahasa Jepang. Karena pada dasarnya, kuliah di perguruan tinggi di Jepang harus memakai Bahasa Jepang sebagai bahasa pengantar.

Nilai TOEFL-PBT minimal mencapai angka 550 atau TOEFL - CBT minimal 213 atau TOEFL - IBT minimal 79. Standar keahlian bahasa itu juga bisa dari Japanese Language Proficiency Test dengan angka minimal level 2.

Buat Anda yang tertarik, formulir pendaftaran beasiswa bisa diambil di Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang, Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Medan, serta Makassar, atau mengunduhnya langsung di http://www.id.emb-japan.go.id.

Tetapi, khusus pengembalian formulirnya harus langsung ke Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang di Jl M.H. Thamrin No.24 Jakarta, kode pos 10350, di nomor 021 319 24308 ext. 175 dan 176.


Tetap semangat dan terus tingkatkan kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris.
Semoga tips dari saya bisa membantu Anda semua.
Salam sukses..!
See you on TOP!!

Jual VCC Termurah

Anda boleh menggunakan sumber / materi dari:
Mau Beasiswa Monbukagakusho...? "Makanan" seperti apa itu...?

Terima kasih jika Anda mencantumkan / melinkback halaman:

http://belajar-toefl.blogspot.com/2009/06/mau-beasiswa-monbukagakusho-makanan.html sebagai bahan referensi TOEFL.

Tapi jika anda merasa terganggu dengan linkback Belajar-TOEFL karena blog ini tidak berharga bagi Anda, Anda tetap boleh meng-COPYPASTE seluruh atau sebagian artikel ini tanpa linkback, terima kasih Anda menyukai artikel di Tips dan Trik Belajar TOEFL | TOEIC | iBT Online: Mau Beasiswa Monbukagakusho...? "Makanan" seperti apa itu...?. Anda dapat mencari keseluruhan isi di Daftar Isi TOEFL ---

Mungkin Pembahasan TOEFL Ini Yang Anda Cari:

2 comments:

Anonymous said...

I'm curious to find out what blog platform you have been working with? I'm having some small security problems
with my latest blog and I would like to find something more
risk-free. Do you have any solutions?

Stop by my weblog: Pur Essence Skin Care

Anonymous said...

all the time i used to read smaller articles which also clear their
motive, and that is also happening with this piece of
writing which I am reading now.

Feel free to visit my web site - Xength

Post a Comment

You can comment right here. As you wish, I provide for your critics, improvisations for the future, and etc.
Thx all..
By: setiawantw